Sabtu, 20 Oktober 2012

Wow .. it was a week.. I'm not a posted something new.. it cause I have a lot of homework >.< sorry guys.. But now I would like to tell you about "CHOCOLATES"  Do you like a chocolate ? I likes chocolate :) Here we go .. 
Valentine identik dengan cokelat. Makanan ini sering menjadi kado kasih sayang untuk sang pujaan hati. Nah, beberapa negara terkenal dengan pabrik-pabrik cokelat ternama di dunia. Datanglah untuk mencicipi cokelat terbaik sepanjang masa!

Apa yang muncul di benak kalian ketika mendengar kata Hershey, Lindt, atau Godiva? Eitss.. Tahan dulu.. Merk-merk tersebut memang terkenal dengan coklat-coklatnya yang sangat nikmat. Masing-masing pabrik punya ciri khas tersendiri demi menciptakan coklat paling enak sedunia. Tak heran, beberapa pabrik coklat menjadi salah satu ikon sebuah negara.

Memang tak semua negara memiliki perkebunan coklat sendiri. Beberapa pabrik juga mengimpor cokelatnya dari negara lain. Namun, di beberapa negara inilah kalian bisa langsung mencicipi coklat terenak di dunia.

Inilah 5 Negara Pembuat Coklat Ternikmat di DUNIA!


1. Swiss


Pernah menonton film Charlie and the Chocolate Factory? Nah, seluruh negara ini bagaikan pabrik milik Willy Wonka. Swiss punya sejarah yang panjang dalam produksi coklat. Bahkan, coklat hasil usaha kecil rumahan pun terkenal sangat nikmat. Hal ini juga karena orang Swiss mengonsumsi coklat lebih banyak dari penduduk negara mana pun di dunia.
Ragam chocolate di Zurich

Zurich adalah kota yang terkenal dengan coklatnya. Bahkan, udara di sini beraroma coklat! Di sepanjang jalan, berjejer toko kue dengan olahan coklat yang sangat nikmat. Negara Swiss terkenal dengan merk-merk seperti Sprungli, Lindt, dan Teuscher.

2. Belgia



Belgia disebut-sebut sebagai saingan Swiss dalam memproduksi coklat ternikmat di dunia. Negara ini punya 6 pabrik coklat ternama, juga 16 museum coklat! Setidaknya ada satu toko coklat yang besar di tiap kotanya. Tak hanya itu, pedesaannya juga terkenal sebagai penghasil coklat yang sangat nikmat.
Godiva chocolate

Kalian bisa mencicipi citarasa coklat yang nikmat di seluruh penjuru Belgia. Namun, Brussels menjadi rumah bagi beberapa pabrik coklat ternama seperti Godiva dan Leonidas.

3. Spanyol



Tiga kota yang identik dengan coklat adalah Barcelona, La Villajoyosa, dan Alicante. Di Barcelona, kalian bisa mencicipi coklat terbaik khas Spanyol di Chocolates Amatller dan Chocolate a la Taza. Jangan lupa berkunjung ke Museo de La Xocolata, museum cokelat dengan patung-patung dan berbagai karya seni dari coklat.
Chocolate a la Taza

Pabrik coklat tertua di negara ini ada di La Villajoyosa. Di sinilah kalian bisa menemukan coklat dengan merk Valor yang terkenal di seluruh dunia.

4. Prancis



Sejak dulu, cokelat erat hubungannya dengan romantisme. Oleh karena itulah, Prancis sebagai salah satu negara paling romantis di dunia juga menjadi negara pengolah cokelat terbaik. Tain L'Hermitage adalah kota kecil yang terkenal sebagai penghasil cokelat, letaknya tak jauh dari Lyon. Kota ini terkenal dengan merk Valrhona, penghasil cokelat Prancis yang mahal dan terkenal kelezatannya.
Chocolate Valrhona

Selain pabrik coklat, Valrhona juga punya sebuah sekolah yang menghasilkan para koki profesional dan chocolatiers. Kalian juga bisa mengikuti kursus singkat membuat dessert dari coklat. Harganya US$ 1.000 (sekitar Rp 8,5 juta) untuk tiga hari kursus.

5. Amerika Serikat


Lebih tepatnya San Francisco, satu-satunya kota non-Eropa yang terkenal dengan produksi coklat ternikmat di dunia. Kota ini merupakan rumah bagi pabrik cokelt terkenal Ghirardelli, yang dibangun pada 1852. Hingga sekarang, penduduk San Francisco menganggap Ghirardelli sebagai salah satu kebanggaan dan ikon kota mereka.
Pabrik coklat Ghirardelli

Pabrik coklat Ghirardelli menawarkan tur berkeliling gratis 6 kali dalam seminggu. Selain Ghirardelli, terdapat juga beberapa toko bagi para penggila coklat seperti Michael Recchiuti, XOX Truffle, Richart San Francisco, Cocoa Bella, TCHO, dan Coco-Lux. San Francisco juga merupakan tempat pabrik coklat terkenal yaitu Scharffen Berger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar